Angry Birds -  Red Bird

Wednesday, February 24, 2010

Yahoo Gandeng Twitter


San Francisco (ANTARA News) - Yahoo Inc berencana untuk menggabungkan Twitter dalam situsnya. Yahoo berusaha meningkatkan daya tarik dengan menggandeng fitur-fitur jejaring sosial. Kerjasama itu memungkinkan pengguna situs melihat pesan pendek 140 karakter yang dibuat oleh pengguna Twitter yang dijuluki Tweet, secara langsung didalam situs Yahoo. Mereka juga bisa mempublikasikan pesan Twitter mereka sendiri tanpa meninggalkan Yahoo, sebagaimana dikutip dari Reuters. Langkah yang diumumkan yahoo Selasa lalu itu, datang beberapa bulan setelah Yahoo mengumumkan kesepakatan serupa dengan jejaring sosial paling populer di dunia Facebook.

Sebelumnya, Google Inc mengungkapkan layanan baru yang disebut Google Buzz. Meniru fitur jejaring sosial seperti Twitter dan kesuksesan Facebook.Facebook dan Twitter meningkatkan ancaman yang tidak dapat dipungkiri oleh raksasa internet seperti Yahoo dan Google yang bergantung pada penjualan bisnis iklan online untuk khalayak luas. Pada hari Senin dikatakan bahwa pengguna layanan Facebook dan Twitter menghasilkan lebih dari 50 juta Tweet setiap hari. Pada bulan Januari, Facebook mengungguli Yahoo untuk menjadi situs yang paling banyak dikunjungi kedua di Amerika Serikat (AS), menurut laporan terbaru oleh perusahaan analisis web Compete.
Penelitian terpisah yang dilakukan oleh comScore menunjukkan Yahoo mempertahankan peringkat kedua dengan sekitar 164 juta pengunjung AS. Sementara Facebook bertengger di peringkat keempat dengan 112 pengunjung, di belakang peringkat ketiga Microsoft Corp. Pihak Yahoo mengatakan mulai Selasa hasil mesin pencarinya akan menampilkan dalam sedetik Tweet tentang berbagai topik. Sesuai dengan apa yang disebut kemampuan "real time search" bahwa Google dan Microsoft mengumumkan mereka sendiri masing-masing berhubungan dengan Twitter tahun lalu.
Yahoo juga berencana untuk memajang live stream Tweet dalam properti online lainnya termasuk layanan email dan situs yang ditujukan untuk olahraga, hiburan dan keuangan pada akhir tahun ini. Eksekutif Yahoo mengatakan bahwa perusahaan mencari cara untuk membuat pesan Twitter sesuai dengan semua properti. Seperti contohanya menyesuaikan pemilihan pesan yang muncul bersama artikel tentang peristiwa olahraga yang sedang berlangsung. "Kami percaya bila segi isi dan konteks dari berbagai hal sangat unik," kata wakil presiden kelompok Yahoo Jim Stoneham kepada Reuters.
Pihak Yahoo tidak akan berkomentar mengenai masalah keuangan dalam kesepakatan dengan Twitter. Berdasarkan laporan beberapa media, Microsoft dan Google membayar 25 juta dolar untuk hak memasukkan data Twitter dalam hasil pencarian mereka.(ENY/A024)

COPYRIGHT © 2010
http://www.antaranews.com/berita/1267007158/yahoo-gandeng-twitter

0 komentar:

Post a Comment

Template by:

Free Blog Templates