Angry Birds -  Red Bird

Friday, January 15, 2010

Beberapa jenis blog


Nge-blog sudah menjadi kebiasaan yang umum di Internet. Beberapa masih coba-coba untuk menulis, ada juga yang sudah serius mem-posting artikel-artikel baru. Bagi yang sudah merasakan nikmatnya mendapatkan banyak respon dari pembaca tentunya akan lebih bersemangat dalam menulis.

Namun demikian blog sebenarnya bisa di kelompokan berdasarkan kegunaan Blog. Seperti yang dituliskan pada artikel tipe Blog :

  1. Niche Blog : niche berarti pasar atau market. Maka tipe Blog ini bersifat spesifik terhadap suatu area yang disukai oleh beberapa orang. Contohnya games, bisnis, tanaman dan topik lainnya. Topiknya tidak selalu topik umum, tetapi dapat lebih spesifik contohnya game balap, tanaman anthurium, atau bisnis valas.
  2. Self Blog atau blog pribadi : Awalnya merupakan diari pribadi dari pemiliknya. Ia mungkin ingin mencatat apa yang terjadi kemarin dengan cara yang lebih cepat dan murah. Namun perkembangannya Blog ini bisa digunakan sebagai media promosi produk atau mungkin dirinya sendiri.
  3. Money Making Blog atau Blog Penghasil Uang : Dalam perkembangannya atau mungkin dari awal Blog bertujuan untuk mendatangkan keuntungan dengan memasang PPC atau Pay Per Click ( contohnya Google Adsense ), menyediakan sebagian tempat untuk iklan maupun media promosi produk. Tentunya dengan meningkatkan trafik pengunjung ke Blog Anda, maka Blog dapat digunakan untuk menghasilkan uang dengan cara seperti yang disebutkan di atas.

Saat ini banyak orang yang ingin memanfaatkan Blog sebagai penghasil uang. Banyak juga yang memanfaatkannya untuk menjual ebook tentang Menghasilkan Uang menggunakan Blog. Kita mesti hati-hati dan lebih teliti terhadap hal ini, jangan percaya akan gembar-gembornya. Kebanyakan memberikan promosi cara cepat menghasilkan ribuan dollar melalui Blog. Menurut saya tidak ada cara cepat itu, kecuali menggunakan teknik Black Hat, dan ini tidak bersifat permanen.

Saran saya bagi yang ingin memulai mengembangkan Blog untuk penghasil uang, maka saya dapat berikan beberapa item yang harus dicek :

  1. Sumber Topik termasuk penguasaannya. Semakin Anda menguasai topik Blog Anda maka akan semakin mudah Anda menulis artikel yang berkaitan dengan Topik Blog Anda. Tidak harus berasal dari Anda, mungkin Anda memiliki nara sumber yang baik pun cukup untuk memulainya.
  2. Belajarlah tentang meningkatkan page rangking Blog Anda : semakin tinggi page rangking situs maka semakin tinggi pula kemungkinan iklan mahal muncul di Blog Anda.
  3. Pikirkan tentang trafik Blog Anda : bagaimana cara Anda untuk mendatangkan lebih dan lebih banyak lagi pengunjung ke Blog Anda. Sehingga kemungkinan pengunjung untuk meng-klik salah satu iklan di Blog Anda semakin besar.
  4. Waktu dan Disiplin : disiplin untuk mengupdate Blog Anda secara rutin sehingga pengunjung Anda selalu ingin membuka Blog Anda. Nge-blog merupakan kegiatan terus menerus dan rutin.
  5. Pelajari tentang software-software pembantu atau plugin di Blog Anda : plugin ada yang membantu dari sisi pengunjung maupun Anda, jadi pelajarilah tentang plugin yang baik sehingga Blog Anda menjadi lebih menarik.
  6. Tidak harus google Adsense : seperti kita ketahui Adsense jarang bisa atau malah tidak bisa dipasang di situs bahasa Indonesia. Tetapi jangan kawatir, masih banyak pilihan yang lain. sering-seringlah mengunjungi Blog orang lain atau forum-forum untuk melihat solusi lain.


http://www.mariocahyadi.com/2008/07/beberapa-jenis-blog-berdasarkan-kegunaannya/

0 komentar:

Post a Comment

Template by:

Free Blog Templates